Seputar Marketing – Era digital bukan hanya merubah cara kita mengakses informasi dengan lebih cepat, namun merubah cara kita melakukan bisnis dan promosi. Berikut adalah ulasan mengenai Manfaat Promosi Melalui Digital Marketing untuk Bisnis Anda.

 

Manfaat Digital Marketing

  • Manfaat Digital Marketing #1 – Penetrasi Internet di Indonesia

manfaat digital marketing

Lebih dari 50% penetrasi pengguna internet terhadap bisnis di tanah air. Data tersebut menunjukkan bahwa target konsumen Anda kini berkumpul dalam berbagai wadah di dunia digital. Misalnya seperti website, blog, sosial media, youtube, maupun email.

Penetrasi internet yang begitu tinggi berpengaruh positif dalam menciptakan peluang yang lebih besar karena jangkauan promosi Anda bisa semakin luas.

Dengan kegiatan promosi digital, jarak, waktu, usia, latar belakang, dan lain sebagainya bukanlah sebuah batasan untuk Anda melakukan promosi secara terbuka.

 

  • Manfaat Digital Marketing #2 – Memudahkan Informasi

Era digital begitu berdampak pada perilaku konsumen, pola pikir konsumen dan pola berbelanja konsumen, yang saat ini selalu mengutamakan informasi yang menarik dan edukatif melalui internet.

Baik B2B maupun B2C, mereka selalu mencari informasi produk, ulasan, referensi, dan promosi mengenai produk atau jasa yang akan mereka pakai melalui internet.

Hal tersebut membuka peluang bagi Anda untuk memberikan informasi yang lengkap dan tanpa batas kepada calon konsumen tanpa harus mengunjungi mereka satu persatu (door to door selling).

 

  • Manfaat Digital Marketing #3 – On 24 Jam

Jejak aktifitas promosi dengan menggunakan digital marketing dapat di akses 24 jam non stop oleh konsumen yang lebih banyak dan lebih bervariasi.

Digital marketing dapat dikatakan sebagai digital representative yang mampu menggantikan tim sales representative saat mereka libur maupun istirahat.

 

  • Manfaat Digital Marketing #4 – Memudahkan Penjualan

manfaat digital marketing

Data tersebut diatas menunjukkan bahwa digital marketing dapat menghasilkan penjualan secara nyata.

Bukan hanya bisnis produk, bisnis berbasis jasa / pelayanan (service) pun dapat mendulang omzet melalui kegiatan digital marketing yang tepat.

 

  • Manfaat Digital Marketing #5 – Pengukuran yang Lebih Efektif

Google analytics, dan analytics report dari semua platform digital advertising sungguh revolusi marketing dalam hal memberikan pengukuran yang lebih efektif jika Anda melakukan promosi melalui digital marketing.

Dibandingkan dengan iklan konvensional seperti majalah, radio, atau billboard, Anda tidak akan mendapatkan laporan yang akurat seperti ; siapa saja yang melihat iklan tersebut, siapa saja yang memberikan respon, siapa saja yang membeli, dll.

 

  • Manfaat Digital Marketing #6 – Biaya Promosi Lebih Murah

Dalam bisnis, mungkin masih banyak yang setuju dengan “pengeluaran sekecil-sekecilnya, pendapatan sebanyak-banyaknya”. Dengan melakukan digital marketing, hal tersebut bukanlah hal yang mustahil.

Promosi atau iklan digital jauh lebih murah dibandingkan promosi secara konvensional. Bagaimana tidak, Anda tidak perlu mengeluarkan budget fantastis puluhan juta untuk dapat membuat website yang aktif selama setahun.

Bahkan, Anda dapat memulai menggunakan digital advertising mulai dari ratusan ribu rupiah saja per tayang iklan, dan Anda hanya harus membayar jika ada yang tertarik dan meng-klik iklan Anda tersebut. Hemat, bukan?!

 

Kesimpulan

Dengan banyaknya manfaat dan kemudahan dalam hal promosi yang bisa Anda dapatkan jika melakukan strategi digital marketing, tentu Anda ingin segera memulai promosi menggunakan digital marketing.

Namun, jika Anda tidak tahu darimana dan bagaimana caranya untuk memulai kegiatan digital marketing, Anda dapat menggunakan jasa konsultan marketing atau marketing agency seperti SeputarMarketing yang menyediakan jasa digital marketing terlengkap untuk bisnis Anda.

 

 

× Silahkan Konsultasi Marketing GRATIS !