SeputarMarketing – Tahukah Anda customer akan menaruh kepercayaan lebih jika nama brand Anda muncul di daftar teratas pencarian Google? Tapi menjalankan strategi SEO bukanlah hal mudah. Berikut adalah 6 faktor indexing google rangking yang harus Anda perhatikan

Memiliki website bisnis saja tidaklah cukup. Anda harus menerapkan strategi SEO (Search Engine Optimization) agar website Anda bisa di index dan mendapat ranking terbaik di mesin pencarian Google

 

Faktor Indexing Google Rangking

 

1.Kualitas Konten

Sampai kapanpun juga, kualitas konten yang Anda pajang di platform Anda akan selalu relevan untuk bisnis.

Jadi, pastikan Anda hanya menaruh konten yang telah Anda edit dengan baik. Luangkan waktu untuk menulis konten 500-1.200 kata secara berkala, dan Anda akan terkejut melihat efeknya bagi bisnis Anda di daftar pencarian.

Namun, jumlah kata yang memadai saja tidak cukup. Pastikan konten Anda memiliki bahasa dan isi yang enak dicerna oleh pembaca. Ingat, tidak ada customer yang menyukai metode product-selling yang terkesan kaku seperti tidak ditulis oleh manusia.

Konten tersebut juga harus mengandung keyword (Kata Kunci) yang relevan dengan bisnis Anda. Jangan lupa juga untuk mengatur Headings dan Description nya ya.

 

Baca Juga : 9 Strategi Digital Marketing Khusus Promosi Konsumen Milenial

 

2.Optimasi Mobile

Jika website Anda kurang enak dibuka via ponsel, segera ucapkan selamat tinggal pada cita-cita nangkring di posisi teratas Google search. Pasalnya, website yang tidak mobile-friendly mengeliminasi banyak sekali calon pembeli potensial.

Google amat mengetahui seberapa besar keterikatan masyarakat pada ponsel. Sebagian besar orang memang mengakses Internet menggunakan smartphone mereka, sehingga Google memberikan optimasi lebih pada fitur geolokasi untuk menyajikan search result yang lebih akurat.

Jadi, perhatikan tampilan mobile website Anda segera.

 

3.Domain

Buat domain Anda se-catchy mungkin, tapi juga usahakan tetap menggambarkan perusahaan Anda dan mudah diingat. Semakin lama umur domain Anda di Internet, semakin tinggi pula kemungkinan untuk mendapatkan Google rankings yang tinggi. Yang ini memang tak bisa diubah jika brand Anda terhitung baru, tapi setidaknya, Anda bisa loyal menggunakan domain yang sama sepanjang bisnis Anda berdiri untuk memastikan kesuksesannya.

 

4.Kecepatan Loading

Punya website dengan animasi menarik dan gambar-gambar bagus memang fancy di mata. Tapi kabar buruknya, Anda mungkin harus menguranginya sedikit agar proses loading halaman lebih cepat.

Sebabnya, Google sangat mengutamakan user experience. Merujuk pada riset, 40% pengguna Intrnet cenderung menutup tab website Anda kalau proses loading halaman mencapai dua detik lebih. Ini masuk akal. Karena, untuk apa menunggu lama jika masih banyak website lain yang bisa dibaca seketika?

 

5.Link ke Website Lain (Backlink)

Trik yang satu ini akan selalu relevan, karena Google menyukai website kredibel yang terhubung satu sama lain. Jadi, sertakan link ke website lain yang Anda rasa bonafid dan terpercaya.

Hanya saja, jangan meletakkan terlalu banyak link. Apalagi, ke website-website yang tingkat akuntabilitasnya diragukan. Jika Anda berlebihan memasukkan link dengan kualitas rendah, Google bisa memberi skor rendah pada website Anda karena mengira laman Anda adalah spam.

 

6.Perhatikan Https

Seberapapun bagus konten Anda, atau cepat loadingnya, Google akan berpikir dua kali sebelum mengantarkan calon customer ke website Anda juga mereka curiga website Anda tidak aman. Karena itu, jangan lupa men-setting website Anda dengan setelan Https. (ssl) Agar google percaya bahwa website Anda aman.

 

Baca Juga : Strategi Marketing Mendapatkan Pelanggan Ideal untuk Bisnis Anda

 

Kesimpulan :

Poinnya, Anda harus membuat website Anda tampak menarik secara organik, tapi juga terstruktur. Utamakan kenyaamanan pengunjung website Anda, dan dengan sendirinya, Google rankings Anda akan naik secara signifikan.

Jadi, sudah tahu mana yang musti Anda perbaiki di website Anda?

 

Jasa SEO Google

Permasalahan SEO bukan hanya dari hal-hal tersebut diatas. Banyak faktor yang dapat meningkatkan rangkin website Anda di mesin pencarian Google. Dibutuhkan skill dan pengalaman dalam hal mengerjakan SEO Website.

Untuk itu, jika Anda membutuhkan Jasa SEO Website yang profesional, SeputarMarketing adalah Digital Agency yang siap membantu Anda meningkatkan Traffic Website dengan aman dan cepat.

 


 

Butuh Jasa Digital Marketing?

Kami adalah Creative Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing  yang dapat membantu bisnis Anda dalam melakukan Branding dan Promosi, melalui berbagai jasa digital marketing :

  1. Jasa Website Development / Jasa Pembuatan Website
  2. Jasa SEO  / Search Engine Optimization 
  3. Jasa Social Media Marketing
  4. Jasa Digital Advertising / Jasa Iklan Digital
  5. Jasa Sosial Media Influencer
  6. Jasa Branding / Jasa Video Marketing
WeCreativez WhatsApp Support
Apa Solusi Marketing Yang anda Butuhkan ?