SeputarMarketing – Perlukah menggunakan jasa branding digital agency ketika Anda merasa bisa menangani marketing sendiri selama ini? Jawabannya bisa beragam bagi banyak orang.

Mungkin bagi Anda ini merupakan langkah besar. Karena toh, selama ini Anda bisa memasarkan produk Anda secara mulus biarpun independen. Belum lagi, Anda punya staff in-house. Jadi, kenapa para pakar malah menyarankan untuk menyewa jasa branding dari Digital Marketing Agency?

Biar makin paham, yuk simak paparan ini.

 

Kenapa Jasa Branding Digital Agency?

Kenapa Jasa Branding Digital Agency?

1.Persaingan Digital Marketing Semakin Ketat

Sebagai pelaku bisnis, pasti ada pasang surut roda keberhasilan bisnis Anda. Tetapi jikapun Anda merasa sedang di atas angin, jangan senang dulu.

Di era serba digital, terlebih efek pandemic corona, sbanyak orang memindahkan sebagian besar aspek kehidupan mereka di Internet. Riset menunjukkan, ada lonjakan transaksi secara daring hingga 67% di beragam marketplace!

Ini memang kabar baik. Tapi buruknya, bisa dibilang pasar digital semakin riuh dan bertambah saingan karena semakin banyak yang mencium laba dari pasar Online. Belum lagi, angka PHK yang tinggi membuat orang-orang yang dulunya bekerja kantoran mulai aktif membuka toko Online.

Tanpa manajemen digital marketing yang profesional, yakin Anda bisa bertahan?

 

2.Anda Bisa Fokus dalam Pengembangan Usaha

Yang selalu patut diingat adalah sebagus apa pun Anda mengiklankan produk atau jasa Anda, orang tidak akan kembali membeli lagi jika mutu jualan Anda buruk. Belum termasuk jika mereka mendapatkan pelayanan yang buruk.

Sebab itu, selaku pelaku usaha sudah selayaknya Anda cukup fokus saja membangun value perusahaan. Bangun team kerja yang erat dan solid, jaga mutu, dan pastikan customer service memberikan jawaban yang memuaskan kepada saran dan keluhan pelanggan.

Selebihnya? Anda bisa menyerahkannya kepada agensi pilihan Anda untuk memasarkan produk Anda secara daring.

 

3.Digital Marketing Sangat Kompleks

Digital marketing merangkap desain, behavioral study, riset pasar, SEO, manajemen influencer, dan lain-lain. Jika Anda ingin bisnis Anda semakin maju dan tidak macet di tempat, Anda wajib mempelajari hal-hal di atas.

Terdengar kompleks? Memang. Dan diperkirakan dengan ramainya pasar digital saat ini, platform social media marketing seperti Instagram, Facebook, Tik Tok, Youtube, dll akan terus mengimplementasikan aturan-aturan baru yang bisa jadi terlalu membingungkan bagi non-profesional seperti Anda.

Terms and Regulationsnya juga terus berubah, yang bisa jadi malah merugikan Anda jika tidak dibaca dengan hati-hati. Daripada salah langkah, lebih baik serahkan ke profesional, bukan?

 

4. Digital Agency Lebih Hemat Anggaran

Dipahami, kalau menyewa jasa orang luar mungkin terasa mahal awalnya. Tapi, mari kita lakukan hitung-hitungan secara menyeluruh.

Jasa digital agency merangkap branding, account handling, dan manajemen lainnya berarti Anda bisa sedikit lepas tangan membiarkan profesional menangani pemasaran Anda. Di sini, Anda sudah menghemat satu anggaran tidak kelihatan yaitu: waktu. Selagi mereka bekerja, Anda bisa fokus pada urusan internal perusahaan seperti misalnya, pengembangan karyawan dan diversifikasi produk.

Dan karena mereka memahami sektor kerja mereka, makin sedikit pula kemungkinan untuk membuat kesalahan.

Bandingkan dengan jika Anda memutuskan untuk mengurusi marketing sendiri, lalu ternyata terjadi blunder? Dan bagaimana jika ads yang Anda pasang meleset?

Jelas, jika dihitung lengkap, lebih baik mahal di awal daripada membuang-buang anggaran belakangan.

 

5.Promosi yang Lebih Jitu dan Efektif

Pemilik bisnis sering salah mengira bahwa iklan yang banyak berarti sudah pasti promosi yang bagus. Padahal, belum tentu.

Betul, exposure yang tinggi bisa membuat brand Anda makin dikenal. Tapi itu tidak menjamin pesan kebaikan produk atau jasa sampai ke target yang tepat. Misalnya, iklan alat-alat dapur yang seru dan cool mungkin bisa viral. Tapi jika sebagian besar orang yang menyebarkan iklannya adalah remaja laki-laki usia 15 tahun, bisa jadi tidak akan terkonversi menjadi pembelian.

Digital marketing agency yang baik akan melakukan analisis menyeluruh tentang produk dan branding Anda supaya promosi menyasar orang-orang yang tepat. Jadi, tidak ada lagi istilah terkenal tapi tidak laku.

 

6.Laba Berkali-Kali Lipat

Karena sarana promosinya sudah pasti jitu, angka ROI pun turut naik. Anggaran yang Anda gelontorkan untuk menyewa jasa digital agency bakal kembali penuh, bahkan berkali-kali lipat.

Jika dulu Anda berpikir bisnis Anda tidak akan sampai dinikmati orang se-Indonesia, bahkan dunia, kini hal itu bukan hanya mimpi. Karena di Internet, Anda bisa menjangkau manusia dari berbagai kalangan dan wilayah tanpa batas. Siapa sih, yang tidak ingin bisnisnya semakin ekspansif?

 

Jasa Branding Digital Agency

Jasa Branding Digital Agency

Nah, dari enam alasan itu jelas sudah mengapa para pakar pemasaran mendukung Anda untuk segera menggunakan jasa digital agency, seperti SeputarMarketing.

Karena, pasar saat ini memang sudah berbeda dengan 1-2 tahun lalu. Yang dulunya lancar-lancar saja, bisa jadi sekarang butuh adaptasi dan riset yang menyeluruh. Padahal, belum tentu Anda punya waktu dan dana yang tanpa batas.

Jika ragu, Anda bisa mulai dengan menelepon jasa digital agency yang banyak direkomendasikan dan meminta sesi konsultasi. Dari situ saja, Anda bisa menilai seberapa kompetensi mereka dalam menangani permasalahan Anda sebagai calon klien. Jangan lupa untuk memilih jasa digital agency dengan rekam jejak yang jelas dan terpercaya, ya.

 

Digital Marketing Agency Terpercaya

SeputarMarketing adalah Creative Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing  yang dapat membantu bisnis Anda dalam melakukan Branding dan Promosi, melalui berbagai jasa digital marketing :

  1. Jasa Website Development / Jasa Pembuatan Website
  2. Jasa SEO  / Search Engine Optimization 
  3. Jasa Social Media Marketing
  4. Jasa Digital Advertising / Jasa Iklan Digital
  5. Jasa Sosial Media Influencer
  6. Jasa Branding / Jasa Video Marketing
WeCreativez WhatsApp Support
Apa Solusi Marketing Yang anda Butuhkan ?