4 Kesalahan Konten Marketing Pemula yang Tidak Disadari

4 Kesalahan Konten Marketing Pemula yang Tidak Disadari

kesalahan konten marketing pemula

SeputarMarketing – Apakah brand Anda menerapkan strategi digital marketing? Hati-hati, bisa saja Anda sedang melakukan 4 kesalahan konten marketing pemula berikut ini, yang justru membuat strategi marketing Anda kurang maksimal.

 

Kesalahan Konten Marketing Pemula

Strategi konten marketing dalam 5 tahun kebelakang menjadi primadona para pengusaha dan marketing manager untuk membangun brand awareness, promosi dan melakukan soft selling.

Namun, sebagian dari mereka justru melakukan kesalahan konten marketing pemula yang fundamental seperti berikut ini :

 

Baca Juga : Brand Equity, Apa Itu? Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut

 

#1. Tidak Ada Strategi Konten Marketing

 

kesalahan konten marketing pemula

Kesalahan konten marketing pemula yang kerap ditemui dalam berbagai industry yang menerapkan strategi digital marketing yaitu tidak adanya strategi konten yang jelas dan untuk jangka panjang.

Hal tersebut sering terjadi karena biasanya di dalam perusahaan tidak terdapat Marketing Manager yang membuat perencanaan tahunan maupun Digital Marketing Head yang mengerti seluk beluk promosi di internet.

Sehingga perusahaan akhirnya hanya menganggap bahwa konten marketing dibuat hanya untuk keperluan khusus dan bersifat jangka pendek. Yang terjadi, konten Anda mandek di tengah jalan karena kehabisan ide.

Padahal, membangun brand amat membutuhkan konsistensi dalam membuat konten marketing. Jika Anda tidak meng-update konten, maka audience lama-lama akan melupakan brand Anda.

 

 #2. Tidak Mempromosikan Konten

kesalahan konten marketing pemula

Bila diibaratkan, Konten Marketing seperti api kecil yang dinyalakan, dan iklan adalah bensin nya. Bayangkan jika api kecil terkena bensin, pasti nyala api lebih besar dan dapat merambat dengan cepatnya.

Kesalahan konten marketing pemula yang ini memang kerap dilakukan karena merasa membuat konten saja sudah cukup. Akibatnya brand tidak membuat budget untuk iklan dan melakukan promosi.

Padahal, jika konten marketing yang telah dibuat juga dipromosikan melalui iklan Digital maupun bekerjasama dengan para influencer, tentu konten dapat dilihat oleh calon konsumen yang lebih banyak lagi.

 

#3. Dibuat Dengan Tidak Profesional

kesalahan konten marketing pemula

Kesalahan konten marketing pemula yang satu ini bisa jadi sangat fatal akibatnya dan sering kali tidak disadari oleh para pengusaha yang baru memulai menggunakan strategi digital marketing.

Dalam membuat konten marketing, dibutuhkan skill / kemampuan khusus serta pengalaman yang baik, sehingga konten yang dihasilkan dapat menyampaikan pesan brand dengan tepat sasaran.

Apalagi jika Anda ingin membuat konten marketing yang berbentuk desain grafis maupun video marketing yang menarik. Tentu Anda membutuhkan tim dengan skill multimedia, fotografi dan juga copy writing.

Melakukan hiring / perekrutan karyawan untuk melakukan semua hal tersebut memang memakan biaya yang tidak murah, karena ada beberapa posisi / jabatan yang harus dilengkapi dalam struktur organisasi perusahaan.

Namun, sekarang hal tersebut bukan lagi menjadi masalah utama. Pasalnya, Anda tetap bisa membuat konten marketing yang menarik, efektif dan profesional dengan menggunakan jasa digital marketing agency.

Konsultan Marketing / Digital Agency membantu Anda dalam membuat konten marketing untuk tujuan branding maupun beriklan untuk promosi dengan biaya yang lebih murah namun berkualitas dan berpengalaman.

 

 #4. Tidak Terukur dan Dianalisa

kesalahan konten marketing pemula

Kesalahan konten marketing yang terakhir juga merupakan akibat dari pengelolaan strategi digital marketing yang tidak profesional. Karenanya, Anda tidak bisa mendapatkan report atau laporan kinerja konten yang dibuat.

Dengan begitu, bagaimana Anda dapat melakukan perbaikan (improvement) dan penyesuaian (adjustment) agar konten dapat dibuat menjadi lebih baik?

 

Baca Juga : Tips Memilih Content Writer yang Tepat untuk Membuat Konten Marketing

 

Jasa Konten Marketing Terbaik

Melakukan strategi konten marketing merupakan sebuah investasi untuk jangka panjang, jika Anda mau fokus dan berkomitmen dalam melakukannya.

Namun, berbagai kesalahan yang biasa kita sebut trial error memang kadang tidak dapat terhindarkan, apalagi jika Anda merupakan pengusaha yang baru melakukan strategi digital marketing.

Untuk itu, ada baiknya jika Anda menggunakan Jasa Pembuatan Konten Marketing dari perusahaan yang bergerak di bidang Digital Marketing Agency, seperti SeputarMarketing.

 

Baca Juga : Manfaat dan Kekurangan Strategi Viral Marketing untuk Bisnis

 

Jasa Digital Marketing

SeputarMarketing adalah Creative Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing  yang dapat membantu bisnis Anda dalam melakukan Branding dan Promosi, melalui berbagai jasa digital marketing :

 

  1. Jasa Website Development / Jasa Pembuatan Website
  2. Jasa SEO  / Search Engine Optimization 
  3. Jasa Social Media Marketing
  4. Jasa Digital Advertising / Jasa Iklan Digital
  5. Jasa Sosial Media Influencer
  6. Jasa Branding / Jasa Video Marketing

 

Related Posts

About Us

SeputarMarketing adalah Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing yang menyediakan “One Stop Solution” untuk Branding dan Promosi

Contact Us

Request meeting, quotation & consulting, hubungi :
Whatsapp / Call : 0878-5457-3436
Email : seputarmarketing@gmail.com

Our Service

Website Development, Social Media Marketing, Search Engine Optimization, Digital Advertising, Video Marketing, Creative Design & Marketing Tools

Related Posts

WeCreativez WhatsApp Support
Apa Solusi Marketing Yang anda Butuhkan ?