SeputarMarketing – Anda pasti tidak menyadari bahwa hasil pencarian di mesin google didominasi oleh postingan artikel dari blog. Hal tersebut membuktikan bahwa blog marketing merupakan salah satu digital marketing tool yang patut untuk dicoba. Untuk itu, simak manfaat blogging marketing untuk bisnis, berikut ini ;

 

Keunggulan Blog Marketing

Keunggulan Blog Marketing

 

#1. Biaya Murah bahkan Gratis

Siapa yang tidak mau strategi marketing yang murah bahkan gratis? Namun, walau terbilang lebih hemat dibanding marketing channel lainnya, blog marketing juga tidak bisa dianggap remeh karena terbukti sangat efektif dalam mensukseskan bisnis Anda.

Blogging cenderung lebih murah karena hanya membutuhkan keahlian dalam membuat konten komersil yang menarik. Selain itu, platform digital yang digunakan juga otomatis menempel pada website yang Anda miliki, disebut sebagai CMS (Content Management System) sehingga Anda tidak butuh mempelajari aplikasi lainnya.

 

#2. Investasi Jangka Panjang

Kegiatan advertising atau iklan biasanya terpaut batas waktu tertentu sesuai dengan jangka campaign marketing yang Anda buat maupun berdasarkan total budget yang dimiliki. Namun berbeda dengan blog marketing yang dapat Anda gunakan untuk jangka waktu lebih panjang bahkan sampai selamanya.

Selama konten Anda memiliki keyword yang tepat, maka calon konsumen akan selalu bisa menemukan website Anda. Selain itu, selama artikel tersebut masih ada didalam CMS Website, maka Anda tidak perlu membayar apapun selain hal-hal untuk menjaga website selalu aktif seperti hosting, domain, dan lain sebagainya.

 

Baca Juga : 8 Strategi Marketing Bisnis Kuliner yang Menggiurkan

 

Manfaat Blogging untuk Bisnis Anda

Manfaat Blogging

 

#1. Meningkatkan Traffic Website

Manfaat pertama dan yang paling utama dari blogging adalah untuk meningkatkan trafic atau pengunjung website. Namun, bukan hanya sekedar meningkatkan traffic website tapi juga meningkatkan peluang penjualan, karena pengunjung website tersebut adalah orang-orang yang pasti berhubungan dan memiliki kebutuhan yang terkait bisnis Anda.

Misalnya saja Anda memiliki bisnis sebagai konsultan pajak lalu Anda membuat blog yang memuat tentang informasi kebijakan pajak terbaru, kasus perpajakan, tips perpajakan, dan sebagainya. Maka pengunjung website Anda pastilah orang-orang yang membutuhkan pengetahuan dan solusi perpajakan, dan itulah calon konsumen Anda.

 

#2. Membangun Kredibilitas

Manfaat lain dari blogging adalah untuk menunjukkan bahwa Anda adalah ahli dibidang bisnis tersebut. Jika Anda membuat konten blog yang bagus dan berkaitan dengan produk atau jasa yang ditawarkan, serta fokus kepada solusi akan permasalahan yang dihadapi calon konsumen, maka Anda juga membangun komunitas dan memberikan value added.

 

#3. Membangun Brand

Menggunakan blog marketing untuk meningkatkan engagement atau interaksi dengan calon konsumen ternyata juga dapat membangun dan meningkatkan brand Anda, lho!. Konten yang ditulis dengan baik merupakan refleksi dari brand Anda dan sebagai identitas bisnis yang mudah menarik minat konsumen.

 

Baca Juga : Manfaat Email Marketing yang Jarang Orang Tahu

 

#4. Alat Penjualan (Soft Selling)

Kini perilaku konsumen sebelum membeli produk sudah lebih pintar, karena selalu mencari tahu tentang produk yang akan digunakan melalui mesin pencarian seperti Google, maupun review produk di social media dan marketplace.

Jika calon konsumen menemukan artikel Anda yang dapat menjawab berbagai pertanyaan ataupun menjelaskan keunggulan dan manfaat produk tersebut, pasti calon customer akan lebih percaya karena sudah teredukasi dengan baik.

 


 

Butuh Jasa Digital Marketing?

Kami adalah Creative Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing  yang dapat membantu bisnis Anda dalam melakukan Branding dan Promosi, melalui berbagai jasa digital marketing :

  1. Jasa Website Development / Jasa Pembuatan Website
  2. Jasa SEO  / Search Engine Optimization 
  3. Jasa Social Media Marketing
  4. Jasa Digital Advertising / Jasa Iklan Digital
  5. Jasa Sosial Media Influencer
  6. Jasa Branding / Jasa Video Marketing
WeCreativez WhatsApp Support
Apa Solusi Marketing Yang anda Butuhkan ?