Manfaat Jasa Konten Marketing, Bikin Brand Makin Growing!

Manfaat Jasa Konten Marketing, Bikin Brand Makin Growing!

jasa konten marketing

SeputarMarketing – Banyak pebisnis yang kini memahami peran konten marketing dalam keberhasilan digital marketing. Salah satu caranya dengan menggunakan jasa pembuatan konten marketing. Lalu, apa manfaat jasa konten marketing tersebut?

 

Apa Itu Content Marketing?

apa itu konten marketing

Content Marketing adalah strategi pemasaran yang melibatkan perencanaan, pembuatan, dan penyebarluasan konten yang mampu menarik dan tepat sasaran untuk target pasar Anda agar  mereka menjadi konsumen baru bagi bisnis Anda.

Tujuan awalnya tentu saja adalah pengenalan. Menumbuhkan brand awareness, edukasi mengenai keunggulan produk Anda dibanding kompetitor, serta keuntungan yang bisa mereka dapat jika menggunakan produk atau jasa Anda saat itu juga.

Karena sifatnya yang demikian, konten marketing biasa diberlakukan di platform atau media sosial yang punya tujuan dikonsumsi orang sebanyak mungkin. Seperti misalnya Blog, Twitter, Instagram, Facebook, Youtube, dan sebagainya.

 

Baca juga : 7 Jenis Sosial Media Marketing, Mana yang Cocok untuk Brand Anda?

 

Jenis Konten Marketing

jenis konten marketing

Jenis konten marketing sangat beragam, ada yang berbentuk visual, audio, video maupun tekstual. Sifat dari konten marketing juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan brand Anda, misalnya untuk mengedukasi, menginformasikan, menghibur atau mengajak orang melakukan sesuatu (action).

 

#1. Artikel Blog

konten marketing artikel blog

Dengan blog, Anda bisa berbagi ragam tips dan informasi seputar industri Anda kepada target audience Anda. Ini dapat menempatkan posisi brand sebagai pakar atau thought leader di industri, sehingga menumbuhkan respek dari kompetitor sekaligus kepercayaan dari klien.

Sebuah artikel yang bagus dapat mendatangkan banyak traffic, yang berarti menempatkan blog Anda di halaman pertama pencarian Google secara organik.

 

#2. Konten Sosial Media

konten sosial media marketing

Sosial media marketing penting untuk meningkatkan brand awareness dan mendorong traffic klik ke situs web Anda. Jenis sosial media yang digunakan adalah Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok, Youtube, dan sebagainya. Cara ini cukup efektif karena hampir semua orang memiliki akun sosial media dan mereka secara aktif menggunakannya.

Karena sifatnya yang didesain untuk menarik orang pada detik pertama, kemampuan mengambil gambar atau video yang bagus serta merangkai kalimat pendek yang memikat sangat dibutuhkan di sini.

 

#3. Email Marketing

konten email marketing

Tidak mengherankan, E-mail marketing masih jadi pilihan banyak user di Indonesia. Dengan email Anda dapat menarik pelanggan untuk kembali membeli produk atau layanan Anda. Promosi langganan atau informasi lain juga bisa Anda antarkan ke inbox para klien Anda secara murah, cepat, dan efektif.

Komponen E-mail marketing sebenarnya hampir sama dengan konten sosial media. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menata kalimat dan desainnya agar enak dibaca di layout E-mail yang terhitung lebih old school.

 

#4. Konten Infografis

konten infografis

Pada dasarnya, orang suka melihat infografis. Karena mereka senang mempelajari tentang sebuah data dengan cara yang fun. Nah, infografis mengemas informasi-informasi faktual dan penting dengan ragam warna dan bentuk yang mudah dipahami, juga memanjakan mata.

 

#5. Konten Video

konten video marketing

Paduan gambar dan suara yang bergerak tidak pernah gagal menggaet hati audiens. Jadi wajar, jika video marketing masih punya pamor untuk menaikkan perusahaan Anda. Banyak ragam video yang bisa Anda kreasikan untuk merepresentasikan brand, mulai video animasi, meme, informasi, seluk-beluk dan interview, bahkan behind the scene.

 

Baca juga : 5 Cara Membuat Bisnis Viral dan Brand Cepat Terkenal

 

Manfaat Jasa Konten Marketing

Manfaat Jasa Konten Marketing

Kunci dari keberhasilan konten marketing sangat tergantung pada beberapa factor, diantaranya kemampuan membuat content plan (perencanaan konten), proses produksi konten dan proses mempromosikan konten.

Hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Khususnya untuk para pebisnis pemula maupun pebisnis yang biasanya melakukan cara-cara konvensional.

Untuk itu, banyak pebisnis yang lebih memilih untuk menggunakan jasa konten marketing professional, karena beberapa pertimbangan berikut ini :

 

#1. Lebih Efisien

Jasa Konten Marketing

Tanpa disadari, menggunakan jasa konten marketing ternyata jauh lebih hemat daripada Anda harus melakukan recruitment tim digital marketing internal.

Bayangkan saja, misalnya untuk menjalankan strategi social media marketing, setidaknya Anda memerlukan beberapa staff dengan rincian kisaran gaji seperti berikut :

  • Social Media Specialist (untuk membuat content plan dan, riset hashtag dan copy writing/caption) : Rp.4.000.000
  • Fotographer, Videographer merangkap Graphic Designer (untuk me-retouch foto produk dan membuat konten creative berbentuk desain grafis atau video) : Rp.5.000.000
  • Admin untuk memantau akun sosial media Anda, dan membalas setiap interaksi yang terjadi (Komentar atau DM) : Rp.2.000.000
  • Biaya THR semua karyawan di divisi digital marketing
  • Biaya Training karyawan, BPJS, Asuransi, dll yang dibutuhkan dalam people management

Dengan biaya rata-rata 10-13 juta perbulan untuk biaya Gaji dan lain-lain jika Anda memilih untuk membentuk inhouse team. Berbeda dengan harga jasa sosial media management yang hanya berkisar 4 hingga 5 juta perbulan, atau 8-10 juta per bulan termasuk fee model dan hunting tempat foto / studio pemotretannya.

Tentu perbandingan biaya tersebut menjadikan perusahaan digital marketing agency banyak dicari pengusaha untuk menghemat pengeluaran tim, namun mendapat hasil serupa bahkan lebih.

 

#2. Jaminan Kualitas Konten

Jasa Konten Marketing

Sebagai Digital Marketing Agency, sudah pasti mereka dapat menghasilkan konten dengan kualitas yang melebihi standar karyawan biasa. Hal tersebut karena mereka sudah memiliki pengalaman dan selalu meningkatkan skill karyawan agar lebih baik daripada staff miliki client.

Dalam sebuah Digital Agency juga biasanya memiliki beberapa karyawan di divisi yang sama, misalnya ada 2-3 orang graphic designer, agar mereka selalu dapat menyelesaikan pekerjaan sebelum tenggat waktu. Dengan begitu, kualitas konten akan stabil karena mereka bekerja tanpa terburu-buru.

Digital Agency juga biasanya memiliki art director yang bertugas membuat content idea sekaligus yang melakukan quality control, sehingga tidak ada kesalahan fatal seperti salah ketik harga, salah nama produk, salah foto, dll.

 

#3. Dapat Memenangkan Persaingan

Jasa Konten Marketing

Di era serba digital seperti saat ini, para pengusaha sudah mulai beralih ke strategi digital marketing. Oleh karena itu, persaingan konten marketing sangatlah ketat.

Untuk itulah peran jasa konten marketing dalam membuat konten yang bukan hanya bagus, tapi juga harus memastikan konten marketing Anda jitu menyasar calon konsumen. Karena saat ini, konten marketing bertebaran di dunia jagat maya dengan massive nya.

Dan untuk itu, Anda bisa menyerahkannya pada pengalaman profesional. Jasa konten marketing biasanya sudah punya seperengkat alat dan metode untuk membuat custom content yang eksklusif untuk perkembangan bisnis Anda.

 

#4. Meningkatkan Leads dan Sales

Jasa Konten Marketing

Nah, ini dia tujuan yang ditunggu-tunggu. Bukan cuma sekadar menambah konten, jasa konten marketing juga punya skill khusus untuk membuat konten-konten di blog maupun media sosial Anda terasa lebih terpercaya bagi para calon klien. Maka, jangan heran kalau tiba-tiba kebanjiran angka purchase atau bahkan kerja sama.

Konten yang dibuat dengan metode soft-selling dapat menginformasikan hal-hal seputar bisnis Anda kepada audiens, sekaligus menggiring mereka secara halus untuk mencoba produk atau jasa Anda. Dan kemampuan ini boleh jadi tidak dimiliki oleh orang yang ‘sekadar bisa membuat konten’.

 

Baca juga : SeputarMarketing, Jasa SEO Profesional untuk Meningkatkan Ranking Website

 

Jasa Pembuatan Konten Marketing

Jasa Pembuatan Konten Marketing

Jika Anda sudah mengerti manfaat menggunakan jasa konten marketing yang professional, maka langkah selanjutnya adalah mencari Digital Agency yang tepat.

Seperti SeputarMarketing, kami adalah Digital Marketing Agency yang juga menyediakan jasa pembuatan konten marketing untuk membantu strategi SEO dan juga strategi Sosial Media Marketing Anda.

Kami adalah Creative Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing  yang dapat membantu bisnis Anda dalam melakukan Branding dan Promosi, melalui berbagai jasa digital marketing :

 

  1. Jasa Website Development / Jasa Pembuatan Website
  2. Jasa SEO  / Search Engine Optimization 
  3. Jasa Social Media Marketing
  4. Jasa Digital Advertising / Jasa Iklan Digital
  5. Jasa Sosial Media Influencer
  6. Jasa Branding / Jasa Video Marketing

Related Posts

About Us

SeputarMarketing adalah Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing yang menyediakan “One Stop Solution” untuk Branding dan Promosi

Contact Us

Request meeting, quotation & consulting, hubungi :
Whatsapp / Call : 0878-5457-3436
Email : seputarmarketing@gmail.com

Our Service

Website Development, Social Media Marketing, Search Engine Optimization, Digital Advertising, Video Marketing, Creative Design & Marketing Tools

Related Posts

WeCreativez WhatsApp Support
Apa Solusi Marketing Yang anda Butuhkan ?