6 Strategi Launching Produk Baru, Dijamin Pembeli Langsung Serbu!

6 Strategi Launching Produk Baru, Dijamin Pembeli Langsung Serbu!

Strategi Launching Produk Baru

SeputarMarketing – Sebagai pemilik bisnis, Anda tentu ingin produk baru yang akan diluncurkan dapat menarik minat calon konsumen. Untuk itu, laukan strategi launching produk baru yang dijamin langsung diserbu pembeli, berikut ini.

 

Strategi Launching Produk Baru

Strategi Launching Produk Baru

Anda harus ingat, dalam memasarkan produk baru, strategi pemasaran yang dilakukan tentu harus berbeda dengan produk yang sudah lama ada di pasaran.

Hal tersebut dikarenakan calon konsumen belum familiar dan belum mengenal produk tersebut. Untuk itu, Anda harus menggunakan beberapa strategi dan budget ekstra untuk memperkenalkan produk baru tersebut, salah satunya dengan cara berikut :

 

Baca juga : Mencari Jasa SEO Terbaik untuk Website Anda? Ini Dia Solusinya

 

#1. Buat Teaser

Strategi Launching Produk Baru

Teaser atau biasa disebut dengan preview adalah ulasan sekilas mengenai produk atau bisnis baru yang akan Anda launching dan diperlihatkan kepada calon konsumen.

Teaser dapat dibuat dengan beragam media yang kreatif dengan tujuan untuk membuat calon konsumen penasaran. Hal tersebut membuat mereka menunggu-nunggu saat launching produk maupun bisnis baru Anda.

Media teaser pun sangat beragam, mulai dari landing page, video marketing, social media, brosur, maupun melalui penyelenggaraan acara / event.

Sama hal nya dengan sebuah film yang akan tayang, pasti Anda akan di jejali oleh teaser selama 1-2 bulan sebelum tanggal penayangan.

Teaser yang menarik dan di promosikan secara massive akan membuat calon konsumen berdatangan, dan siap untuk membeli produk Anda.

 

#2. Buat Landing Page

Buat Landing Page

Landing page bukan hanya sebagai media teaser bagi produk atau bisnis baru yang akan launching.

Landing page adalah versi website bisnis yang lebih praktis, mudah namun powerfull untuk mendatangkan traffic pengunjung website.

Landing page dapat memberikan gambaran yang lengkap mengenai produk maupun bisnis yang akan Anda tawarkan, sehingga calon customer yang sudah melihat teaser akan lebih memahami apa yang sedang mereka tunggu.

Dalam landing page juga Anda dapat mengumpulkan calon konsumen potensial dengan meminta data pribadi mereka seperti nama, alamat email bahkan nomor handphone

 

#3. Acara Launching

Acara Launching

Membuat acara atau event launching memang salah satu cara yang paling efektif untuk memulai branding, promosi dan berjualan produk baru Anda.

Untuk itu, persiapkanlah acara launching yang paling menarik, informatif dan pastinya interaktif. Ingat, pada acara tersebut Anda dapat bertatap muka dengan calon konsumen, sehingga acara launching adalah “first impression” mereka terhadap bisnis Anda.

Jangan hanya terpaku pada pengenalan produk secara fitur dan keunggulan, namun juga harus memperlihatkan benefit dari penggunaan produk tersebut bagi konsumennya.

Dan agar event launching berjalan meriah dan tanpa kendala, Anda dapat menggunakan jasa event organizer berpengalaman. Juga jangan lupa untuk mengundang media untuk meliput jalannya acara, agar lebih banyak audience yang mendengar launching produk baru Anda.

Dalam event launching Anda juga dapat mengundang sejumlah public figure atau sosok berpengaruh lainnya agar lebih meyakinkan. Buat juga games atau kuis berhadiah agar menciptakan engagement Bersama calon konsumen yang hadir.

 

#4. Gandeng Sosial Inluencer

Sosial Inluencer

Sosial influencer terkenal dengan kemampuan mereka dalam mempromosikan sebuah produk ke follower mereka dengan lebih natural.

Untuk itu, bekerjasamalah dengan para influencer yang cocok untuk merepresentasikan produk Anda. Undang mereka dalam acara launching dan berikan produk gratis agar mereka dapat melakukan review produk.

Dengan melihat review dan testimonial produk dari seorang influencer, calon consumen akan lebih mengenal dan percaya akan produk Anda.

Apalagi sebuah produk baru, biasanya orang masih akan menunggu orang lain menggunakannya terlebih dahulu dan melihat bagaimana reaksi mereka.

Jika mereka puas, barulah orang akan berani mencoba juga, karena pada dasarnya orang tidak ingin menjadi ‘kelinci percobaan’, bukan?

 

#5. Diskon dan Trial

diskon produk

Karena calon konsumen memiliki ketakutan atau keraguan yang sama akan sebuah produk baru, maka dengan memberikan berbagai promo, diskon bahkan trial produk, akan membuat mereka merasa aman untuk membelanjakan sejumlah uang untuk produk baru Anda.

Dengan memberikan trial produk / sampel juga meningkatkan kepercayaan calon konsumen akan produk Anda, karena mereka tidak merasa ‘membeli kucing dalam karung’, karena sudah mencoba sendiri kualitas produk yang ditawarkan.

 

Baca Juga : 5 Cara Terbaik untuk Meningkatkan Engagement Instagram Anda

 

#6. Promosi di Media Digital

Promosi di Media Digital

Menjangkau calon konsumen untuk produk/layanan dengan lebih cepat dan luas, tentu tidak dapat mengalahkan strategi promosi di media digital.

Khususnya untuk produk baru yang masih membutuhkan brand awareness yang tinggi  (kesadaran akan merek Anda). Untuk itu, menerapkan strategi digital marketing adalah upaya yang tepat untuk membangun brand dan melakukan promosi produk baru.

Chanel marketing dan platform yang digunakan pun dapat beragam dan dapat dikombinasikan untuk mendapat hasil yang lebih maksimal.

Misalnya dengan membuat website resmi brand, menjalankan kegiatan social media marketing, dan beriklan secara digital. Semua itu dapat meningkatkan exposure produk dan menambahkan keyakinan calon konsumen untuk membeli produk.

 

Jasa Promosi Digital

Jasa Promosi Digital

Menjalankan strategi launching produk baru tentu menguras tenaga, waktu dan pikiran. Apalagi jika Anda memutuskan untuk melakukannya seorang diri. Untuk itu, ada baiknya menggunakan jasa digital marketing dari perusahaan Digital Marketing Agency seperti SeputarMarketing.

Dengan menggunakan jasa promosi digital, akan lebih membantu Anda dalam mengatur jalannya strategi digital dengan lebih optimal. Sehingga Anda dapat focus kepada pengembangan bisnis atau bahkan inovasi produk baru.

SeputarMarketing adalah Creative Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing  yang dapat membantu bisnis Anda dalam melakukan Branding dan Promosi, melalui berbagai jasa digital marketing :

 

  1. Jasa Website Development / Jasa Pembuatan Website
  2. Jasa SEO  / Search Engine Optimization 
  3. Jasa Social Media Marketing
  4. Jasa Digital Advertising / Jasa Iklan Digital
  5. Jasa Sosial Media Influencer
  6. Jasa Branding / Jasa Video Marketing

 

Baca juga : Cara Membuat Segmentasi Pasar yang Dapat Meningkatkan Keuntungan

Related Posts

About Us

SeputarMarketing adalah Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing yang menyediakan “One Stop Solution” untuk Branding dan Promosi

Contact Us

Request meeting, quotation & consulting, hubungi :
Whatsapp / Call : 0878-5457-3436
Email : seputarmarketing@gmail.com

Our Service

Website Development, Social Media Marketing, Search Engine Optimization, Digital Advertising, Video Marketing, Creative Design & Marketing Tools

Related Posts

WeCreativez WhatsApp Support
Apa Solusi Marketing Yang anda Butuhkan ?