Search Engine Optimization

Jasa Blogging SEO dari SeputarMarketing Bantu Branding hingga Selling

SeputarMarketing – SeputarMarketing adalah Digital Marketing Agency yang menyediakan jasa digital marketing termasuk Jasa Blogging SEO untuk mensukseskan strategi SEO Anda.

 

Strategi Blog Marketing

 

Salah satu cara untuk membuat brand awareness (kesadaran merek) dan meningkatkan leads penjualan dengan efektif yaitu melalui strategi Blog Marketing.

Dengan membuat blog marketing, Anda dapat membantu kinerja strategi SEO. Karena konten marketing berupa artikel dapat dengan mudah di index oleh Google.

Semakin banyak artikel dalam blog yang dibuat, semakin banyak root keyword yang dapat didapat oleh website bisnis Anda. Itu juga memudahkan website mendapat rangkin tinggi dengan keyword utama.

Selain berperan dalam strategi SEO, Jasa Blogging SEO juga dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan dan meyakinkan calon pelanggan untuk mengambil keputusan pembelian.

Konten marketing berupa blog dapat menyajikan artikel yang bermanfaat yang dapat menjawab permasalahan pembaca, maupun yang membahas hal-hal yang disukai oleh pembaca.

 

Jasa Blogging SEO

 

SeputarMarketing membantu Anda dalam melakukan optimasi website dengan Jasa SEO Aman dan profesional. Salah satu layanannya adalah Jasa Blogging SEO yang profesional.

Jasa pembuatan artikel SEO membutuhkan serangkaian proses yang dilakukan dengan cermat dan sistematis, dengan cara :

 

Baca juga : Konten Marketing VS Iklan, Mana yang Lebih Penting untuk Brand Anda?

 

#1. Keyword Research

Melakukan strategi blog marketing haruslah diawali dengan keyword research. Riset kata kunci harus sesuai dengan brand atau bidang bisnis perusahaan tersebut.

Keyword yang sudah ditetapkan akan menjadi acuan kami dalam membuat konten. Karena calon konsumen akan mencari informasi yang berkaitan dengan kata kunci tersebut.

 

#2. Content Plan

Melakukan strategi blog marketing bukanlah untuk jangka pendek, melainkan investasi jangka panjang yang membutuhkan konsistensi dan ketekunan untuk mengerjakannya.

Untuk itu, salah satu kunci keberhasilan dalam blog marketing adalah adanya konten yang rutin di posting. Untuk memudahkannya, kami akan membuatkan kalender konten atau conten plan setiap bulannya.

 

#3. Pencarian sumber

Membuat konten marketing seperti artikel atau e-book haruslah merupakan karya orisinil yang di dasari oleh keilmuan dan informasi yang akurat. Oleh karena itu, proses pencarian sumber konten harus dilakukan.

Hal tersebut juga agar konten lebih berbobot, bermanfaat dan jauh dari masalah claim hak cipta akibat proses “copy paste” karya orang lain, alias plagiarisme.

 

#4. Penulisan Artikel

Jasa blogging SEO yang paling penting adalah proses penulisan konten artikel. Karena dalam hal penulisan artikel, Anda harus menjaga sisi profesional namun tetap menggunakan Bahasa yang mudah di mengerti oleh pembaca.

Penulisan artikel SEO sangat berbeda dengan gaya penulisan jurnalistik berita maupun karya ilmiah. Gaya penulisan konten SEO harus bisa memuat keyword dengan natural tanpa melanggar batas kerapatan keyword (density).

Karena tujuan dari penulisan artikel SEO bukan hanya untuk menang dari alogaritma Google (Google friendly) , sehingga ranking website kita membaik. Namun harus bisa dinikmati oleh pembaca (reader friendly).

 

#5. Optimasi Konten

Setelah konten marketing berhasil dibuat sesuai dengan topik yang menjadi bidang keahlian brand Anda, jasa blogging SEO yang profesional haruslah melakukan optimasi konten agar dapat terindex di mesin pencarian Google dengan cepat.

Proses optimasi konten artikel ini mencakup pembenahan struktur konten, membuat title (judul), membuat deskripsi, menambahkan alt text, memasukkan keyword yang di targetkan, dan memasukkan tag.

  

Baca juga : Cara Meningkatkan Traffic Website Bisnis yang Mendatangkan Penjualan

Desiana Andar

Recent Posts

Tiga Jenis Video Marketing B2B untuk Meningkatkan Konversi Penjualan

Strategi video marketing telah menjadi salah satu strategi yang efektif untuk meningkatkan konversi penjualan di…

3 months ago

Cara Membuat Konten SEO Berkualitas Untuk Meningkatkan Ranking Website

Konten SEO berkualitas merupakan salah satu elemen penting dalam strategi digital marketing yang efektif.

3 months ago

Keunggulan Strategi Digital Marketing untuk Perusahaan Jasa

Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif, strategi digital marketing sangat penting bagi perusahaan yang menjual…

3 months ago

Apa Saja Jenis Konten yang Wajib Ada Dalam B2B Marketing

Dalam strategi pemasaran Business-to-Business, Konten B2B marketing memiliki peran yang sangat penting dalam menarik perhatian…

3 months ago

Cara Efektif Membangun Kepercayaan dengan Calon Klien Secara Online

Membangun kepercayaan dengan calon klien melalui platform online dapat menjadi keuntungan tersendiri.

3 months ago

Bagaimana Cara Memilih Konsultan Pemasaran Digital yang Tepat?

Tidak semua pebisnis memiliki waktu, pengetahuan, atau sumber daya untuk sepenuhnya mengelola pemasaran digital mereka…

3 months ago