SeputarMarketing – Di era serba digital, setiap perusahaan pun berlomba mempunyai website dengan ranking SEO yang bagus. Penawaran Jasa SEO Murah pun banyak bertebaran di dunia maya. Namun Anda harus berhati-hati, dan jeli dengan bahaya jasa SEO Murah bagi website dan merusak reputasi brand Anda.

Penerapan Jasa SEO seharusnya membuat website bisnis Anda muncul di halaman pertama dalam hasil pencarian Google. Strategi SEO juga dimaksudkan untuk menunjukkan profesionalisme dan kredibilitas bisnis Anda.

Namun banyak Konsultan SEO abal-abal yang menjanjikan SEO Murah bahkan SEO Cepat, namun tidak terbuka dalam hal Teknik pengerjaannya, dan malah hasilnya bisa membuat website Anda terlihat berantakan dan dapat membahayakan brand Anda.

 

Jasa SEO Murah yang Illegal

 Jasa SEO Murah yang Illegal

Siapa saja yang tahu ilmu dasar ekonomi sehari-hari akan tahu bahwa harga berbanding lurus dengan kualitas. Dan ketika suatu jasa mematok harga banting yang tidak masuk akal, kita patut curiga.

Mengapa jasa SEO ini bisa murah? Jawabannya adalah karena menggunakan trik-trik ilegal untuk meningkatkan peringkat SEO, alias menggunakan black hat method.

Klaim mendapatkan peringkat satu di hasil pencarian dalam beberapa hari saja memang bisa dicapai. Karena, penyedia jasa seperti ini memilih untuk tidak bekerja sesuai playbook guide yang disediakan oleh Google.

Trik-trik ilegal yang populer di antara para penyedia jasa SEO abal-abal ini adalah:

 

#1. Spamming Keywords

Spamming Keywords atau biasa juga disebut dengan istilah Keywords Stuffing, yaitu praktik SEO yang memasukkan banyak sekali keyword kedalam halaman website.

Keyword memang penting untuk menaikkan traffic yang berujung pada peringkat SEO. Tapi ingat, teknologi Google sekarang sudah cukup canggih untuk bisa mendeteksi tulisan mana yang susunannya acak-acakan, tak bisa dipahami, dan hanya asal meletakkan keyword sebanyak-banyaknya.

Selain itu, keyword yang terlalu banyak juga membuat sebuah laman jadi ‘penuh’, sehingga tampilan website sangat tidak professional dan Google pun menjadi curiga.

Mempertimbangkan hal tersebut, akhirnya para penyedia jasa seo murah itu sengaja menyembunyikan keyword-keyword berlebih dengan menggunakan teks berwarna putih atau serupa dengan background websitenya.

Hal tersebut ditujukan agar client / pemilik website tidak curiga melihat keyword yang berjejalan. Namun malangnya, hal tersebut memang dilakukan untuk menarik perhatian google. Keyword yang disamarkan memang akan luput dari perhatian client, tapi akan tetap terbaca oleh alogaritma google.

 

#2. Spam Backlinks

Backlinks alias tautan balik dari website lain ke website Anda juga termasuk cara populer untuk menggenjot skor SEO. Makanya, tidak sedikit yang memutuskan untuk bertransaksi di balik meja dan membayarkan sejumlah nominal demi memperoleh backlinks sebanyak-banyaknya.

Sayangnya, trik ini juga sudah terendus oleh Google. Ciri-ciri untuk membedakan mana backlinks organik dan mana yang hasil beli toh cukup gampang; berasal dari website yang tidak jelas brandingnya, berjumlah masif, dan diletakkan asal-asalan.

Jika Anda keburu menggunakan trik ini, segeralah berhenti sebelum skor website Anda malah turun. Jika Anda belum bisa mendapat eksternal backlink yang berkualitas, minimal mintalah agency penyedia jasa SEO untuk fokus melakukan internal backlink dan memproduksi konten marketing yang berkualitas.

 

#3. Spam Komentar

Pernah lihat website dengan komentar berisi link ke website lain yang banyak sekali? Nah, ini juga salah satu trik negative SEO. Cara ini populer dipakai karena bisa menggunakan jasa bot dan sejenisnya untuk menciptakan ribuan komen dalam satu malam.

Meski begitu, baru-baru ini Google memperbarui algoritmanya dalam. Kini, Google tidak lagi memberikan bobot pada link di kolom komentar lagi. Meskipun begitu, metode ini masih saja banyak dilakukan oleh para pelaku SEO, khususnya di Indonesia.

 

#4. Konten Low Quality dan Duplikat

Sesuai judul, penyedia website rupanya memilih untuk mengejar kuantitas alih-alih kualitas. Jadi ketika seorang user mengunjungi web Anda, dia akan disuguhi banyak sekali konten yang isinya kurang enak dibaca karena hanya asal mengejar keywords.

Selain itu, penyedia jasa SEO murah juga tidak segan-segan meng-copy paste konten orang lain dan memainkan tanggal posting agar terlihat-lihat seolah merekalah pemilik konten itu. Wajar saja, praktik ini membuat berang banyak pemain SEO yang memilih untuk bermain jujur.

Untuk Anda pemilik website, jangan sekali-kali menggunakan Jasa Konten Marketing yang seperti ini. Penulisan artikel blog yang hanya ditujukan untuk menarik ranking Google, dan bukan untuk menarik perhatian calon konsumen, tidak dapat mengantarkan Anda pada revenue jangka panjang.

Brand haruslah membuat blog untuk tujuan mengedukasi audience, memberikan manfaat, menarik perhatian calon konsumen, dan menunjukkan expertise maupun keunggulan produk.

 

Bahaya Jasa SEO Murah Ilegal

Bahaya Jasa SEO Murah Ilegal

“Ah, tapi saya pakai jasa SEO murah dan memang web saya langsung di halaman pertama SERP, kok?” Jangan senang dulu. Pertama-tama, lewat genjotan backlink fiktif dan dan copy-paste sana-sini, mulanya memang website Anda bakal mulus jadi yang terdepan dalam pencarian.

Tapi Google punya cara mainnya sendiri. Dan sekali mereka tahu ada yang memperoleh kesuksesan dengan cara yang tidak wajar, mereka akan turun tangan.

Mula-mula, lambat-laun Anda akan merasa trafficnya semakin turun. Lalu tidak lama, Anda akan kesulitan mengakses website Anda karena terkena blokir. E-mail penuh teguran bahwa website Anda menyalahi aturan SEO. Lalu dalam waktu singkat, website Anda akan berstatus banned.

Padahal, marketing SEO memang lazimnya makan waktu. Yang Anda kerjakan hari ini bisa saja baru mulai populer tahun depan. Jadi, menggunakan jasa SEO murah dan illegal sudah pasti hanya buang-buang uang dan, dalam jangka panjang dapat membahayakan reputasi.

Anda tentu tidak ingin bunuh diri brand Google karena dianggap merk abal-abal karena websitenya seperti itu, bukan?

 

Ciri-Ciri Jasa SEO Murah Ilegal

Ciri-Ciri Jasa SEO Murah Illegal

Kendati demikian, tidak semua jasa SEO murah sudah pasti illegal dan merugikan. Siapa tahu mereka memang tahu cara terbaik untuk menaikkan traffic website Anda secara awet. Nah sebagai penanda, ini dia cara mudah untuk mendeteksi jasa SEO murah yang ditengarai illegal:

 

  • Testimoni yang Tidak Kredibel

Supaya laku, tidak jarang penyedia jasa memajang testimoni positif dari orang-orang yang pernah menggunakan jasa mereka. Nah, tugas Anda adalah menghubungi nama kontak orang yang menuliskan testimoni ini. Benarkah orang ini ada (dan pernah mengalami service yang positif)? Atau hanya fiktif belaka?

 

  • Tidak Melakukan Layanan Analisis

Penyedia jasa SEO yang sungguhan bermain jujur lazimnya sangat penasaran akan produk, target, layout idaman, pilihan desain, citra brand, pokoknya apa pun yang Anda bidik untuk menyamakan visi.

Jika mereka tidak mau repot-repot menganalisis objective Anda, patut dicurigai mereka hanya akan melakukan cara mereka sendiri. Pokoknya asal nampang di halaman pertama SERP, kendati itu malah membuat brand Anda terlihat murahan.

 

  • Tampilan Website yang Mencurigakan

Website adalah portofolio sang penyedia jasa. Nah, jika website mereka sendiri saja sudah berat saat di-load dan tatanannya berantakan, patut dicurigai mereka tidak betul-betul punya ilmu di bidang mereka. Pikirkan fakta ini: kalau mereka memang bagus, mengapa tidak mengaplikasikannya untuk diri sendiri?

 

  • Berjanji Muluk

Sekali lagi perlu kami tekankan, tidak ada seorangpun yang bisa menjamin posisi pertama hasil pencarian. Bahkan dari pihak Google itu sendiri. Sebabnya, pasar pengguna Internet sangat organik dan berubah-ubah sesuai kondisi.

Yang bisa dilakukan hanyalah berusaha sebaik-baiknya.

 

  • Harga Tidak Masuk Akal

Anda patut curiga jika sang penyedia jasa bersedia banting harga hingga separuh atau lebih dari harga lazim di pasaran. Ini berarti mereka akan mengambil jalan pintas dan, cara mereka kadang-kadang tidak bagus.

Misalnya dengan menggunakan hosting gratis yang akan expired dalam satu bulan. Atau tidak usah membayar jasa pembuat konten, karena mereka akan mencomot kepunyaan website lain begitu saja.

Karena itu, penting bagi Anda untuk mengedukasi diri supaya tidak terjerat jebakan jasa SEO murah yang sebenarnya lebih banyak merugikan. Rajin-rajinlah membaca artikel digital marketing yang bermutu, dan terus kelilingi Anda dengan orang-orang yang terbaik di bidangnya.

Jasa begini memang menggiurkan di awal, tapi berpikirlah jangka panjang. Anda tentu tidak mau kualitas brand Anda rusak dalam hitungan minggu hanya karena dirusak jasa SEO abal-abal, bukan?

 

Jasa SEO Berkualitas

Jasa SEO Berkualitas

Nah, sekarang Anda tentu sudah paham betapa pentingnya menggunakan Jasa SEO Murah yang Berkualitas dari Konsultan SEO terbaik.

SeputarMarketing adalah Digital Marketing Agency yang melayani Jasa SEO Website Bergaransi dan Terpercaya untuk meningkatkan rangkin website Anda secara Aman.

 


 

Butuh Jasa Digital Marketing?

Kami adalah Creative Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing  yang dapat membantu bisnis Anda dalam melakukan Branding dan Promosi, melalui berbagai jasa digital marketing :

  1. Jasa Website Development / Jasa Pembuatan Website
  2. Jasa SEO  / Search Engine Optimization 
  3. Jasa Social Media Marketing
  4. Jasa Digital Advertising / Jasa Iklan Digital
  5. Jasa Sosial Media Influencer
  6. Jasa Branding / Jasa Video Marketing
WeCreativez WhatsApp Support
Apa Solusi Marketing Yang anda Butuhkan ?