SeputarMarketing – Dengan adanya era digital, strategi marketing pun berubah seiring perkembangan jaman dan mengikuti perilaku konsumen. Untuk itu, Anda perlu tahu apa saja strategi pemasaran produk yang tepat di era digital seperti saat ini.

 

Strategi Pemasaran Produk di Era Digital

Strategi Pemasaran Produk di Era Digital

#1. Konten Marketing

Strategi pemasaran produk pertama yang akan dibahas yaitu konten marketing. Konten Marketing adalah salah satu strategi marketing dimana kita merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten yang mampu menarik audiens yang tepat sasaran, kemudian mendorong mereka menjadi customer.

Jenis konten marketing yang dapat Anda buat yaitu dapat berbentuk artikel untuk blog, e-book, jurnal penelitian, konten berbentuk video marketing, dan masih banyak lagi.

Konten marketing dapat bersifat informatif, edukatif maupun entertaining / menghibur. Hal terpenting yang harus Anda ingat ketika membuat konten marketing yaitu harus penting, konsisten dan relevan dengan audience Anda.

 

#2. Search Engine Optimization

Strategi pemasaran produk yang kedua yaitu strategi SEO (Search Engine Optimization). Membuat Website bisnis saja tidaklah cukup tanpa strategi SEO.

Karena dengan menerapkan SEO, maka website Anda akan lebih mudah ditemukan oleh calon konsumen karena ranking di Google menjadi lebih baik.

Calon konsumen tidak akan langsung mengetik domain atau nama website Anda jika mereka belum pernah mendengar tentang brand Anda.

Mereka justru akan mencari di Google tentang produk atau layanan yang akan mereka gunakan. Entah itu untuk melihat spesifikasi produk, harga, cara penggunaan, maupun review dari para konsumen yang sudah memakainya terlebih dahulu.

Namun, melakukan Strategi SEO harus dilakukan dengan mengikuti pedoman Google / White hat method agar terhindar dari tindakan penalty Google yang menyebabkan ranking website Anda turun drastis. Jadi, jangan asal mencari Jasa SEO Murah, tapi Anda juga harus selektif memilih konsultan SEO yang memberikan Jasa SEO Bergaransi dan Berkualitas.

 

#3. Sosial Media Marketing

Strategi pemasaran produk ketiga yang juga sangat kekinian dan sangat cocok untuk menyasar kaum milenial dan generasi baru, yaitu strategi Sosial Media Marketing (SMM).

Sosial media marketing sangat efektif di era digital karena kebanyakan masyarakat memiliki akun sosial media untuk berinteraksi dengan sesama dan juga untuk mencari informasi dan review produk.

Menjalankan strategi sosial media marketing haruslah konsisten, dengan membuat konten sosial media, lalu mempromosikan konten marketing tersebut melalui sosial media advertising dan juga melalui akun paid promo yang relevan dengan brand Anda.

Selain itu, Anda juga harus mencoba bekerjasama dengan para sosial influencer di Instagram untuk mempromosikan produk Anda dengan cara memberikan review dan membuat tutorial.

 

#4. Youtube Marketing

Youtube saat ini telah menjadi mesin pencarian terbesar kedua setelah Google. Orang senang mencari informasi dalam bentuk video karena konten video marketing lebih menarik, lebih mudah untuk dipahami, lebih mudah untuk diingat, dan mudah dibagikan.

Selain itu, Anda juga dapat bekerjasama dengan sosial influencer atau youtuber yang sesuai dengan niche brand Anda, agar dapat lebih meningkatkan brand awareness dan minat membeli produk.

Dan, untuk lebih meningkatkan jangkauan video, Anda juga dapat melakukan iklan dengan Youtube Advertising, lho!

 

#5. Google Advertising

Strategi konten marketing organic saja tidak cukup untuk melambungkan brand Anda di tengah persaingan dunia digital yang sangat ketat.

Pasalnya, ada jutaan konten marketing yang beredar di dunia maya setiap harinya. Jadi bagaimana caranya agar brand Anda lebih menonjol diantara kompetitor yang lain? Jawabannya yaitu dengan melakukan iklan digital, salah satunya menggunakan Google Advertising.

Mengapa menggunakan Google Advertising? Karena Google memiliki pilhan jenis dan penempatan iklan yang banyak dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda.

Salah satunya yaitu iklan PPC / Adwords, iklan Display, iklan Google Play, dan lain sebagainya.

 

#6. Email Marketing

Strategi pemasaran produk yang terakhir yaitu dengan cara melakukan email marketing. Email marketing sering dianggap cara yang kurang efektif karena tingkat open rate nya yang rendah.

Namun brand-brand besar terbukti berhasil mendapatkan revenue melalui strategi yang satu ini. Lagipula, email marketing dirasa lebih personal karena langsung diterima oleh calon konsumen melalui platform pribadi mereka.

Kunci keberhasilan promosi melalui email marketing adalah dengan mengetahui cara melakukan email marketing yang tepat.

Salah satunya yaitu dengan memakai template email yang menarik, membuat konten email yang bermanfaat, serta selalu memperhatikan waktu yang tepat dalam mengirimkan email marketing.

 

 

Jasa Digital Marketing

Jasa Digital Marketing

Ada banyak cara dan platform yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan strategi Digital Marketing bisnis Anda.

Namun, untuk melakukan dan mengelola semua itu diperlukan keahlian dan waktu yang tidak sedikit.

Untuk itu, menggunakan jasa digital marketing dari Digital Marketing Agency seperti SeputarMarketing adalah solusi yang terbaik.

Menggunakan Jasa Digital Branding lebih menghemat waktu dan tenaga Anda, dibandingkan dengan mengerjakan sendiri atau merekrut tim internal.

Digital marketing agency seperti SeputarMarketing memiliki tim khusus dengan kemampuan spesifik dibidang digital marketing, sehingga kami lebih berpengalaman dan profesional.

 


 

Digital Marketing Agency Terpercaya

SeputarMarketing adalah Creative Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing  yang dapat membantu bisnis Anda dalam melakukan Branding dan Promosi, melalui berbagai jasa digital marketing :

  1. Jasa Website Development / Jasa Pembuatan Website
  2. Jasa SEO  / Search Engine Optimization 
  3. Jasa Social Media Marketing
  4. Jasa Digital Advertising / Jasa Iklan Digital
  5. Jasa Sosial Media Influencer
  6. Jasa Branding / Jasa Video Marketing
WeCreativez WhatsApp Support
Apa Solusi Marketing Yang anda Butuhkan ?