6 Cara Meningkatkan Follower Instagram Bisnis Dengan Aman dan Cepat

6 Cara Meningkatkan Follower Instagram Bisnis Dengan Aman dan Cepat

Cara Meningkatkan Follower Instagram Bisnis

SeputarMarketing – Salah satu strategi sosial marketing yang marak digunakan pebisnis di era digital adalah Instagram. Berikut 6 cara meningkatkan follower Instagram bisnis dengan aman dan cepat, terbukti!

 

Cara Meningkatkan Follower Instagram Bisnis

Cara Meningkatkan Follower Instagram Bisnis

Follower dalam social media seperti Instagram sangatlah berperan penting. Karena semakin banyak follower yang Anda miliki, maka semakin besar pula brand awareness nya dan semakin tinggi peluang terjadinya penjualan.

Namun, menambah follower di Instagram terlebih bagi produk baru, bukanlah hal yang mudah. Banyak pula yang menawarkan jasa tambah follower atau jual follower yang ternyata hanya akun fiktif yang justru mengganggu engagement rate dan membahayakan akun Anda.

Jadi, jika Anda ingin memiliki follower yang berpotensial tinggi menjadi, simak cara meningkatkan follower Instagram berikut ini :

 

Baca juga : Mengenal Apa itu Rebranding? Dan Kenapa Penting dilakukan?

 

#1. Buat Profile yang Lengkap

Cara Meningkatkan Follower Instagram Bisnis

First impression, atau pandangan pertama ternyata berlaku juga bagi akun sosial media bisnis, lho! Karena hal pertama yang mereka lihat adalah profile dan bio yang menarik dan juga dapat menjelaskan apa produk atau jasa yang ditawarkan.

Untuk itu, perhatikan foto profile yang dipasang dan buat bio yang singkat namun dapat membuat orang mengerti dan tertarik dengan brand Anda.

 

#2. Buat Konten Menarik dan Konsisten

Cara Meningkatkan Follower Instagram Bisnis

Cara meningkatkan follower Instagram yang paling ampuh adalah dengan menyuguhkan konten-konten yang menarik dan bermanfaat untuk follower Anda. Karena konten yang bagus dan produk yang memuaskan adalah alasan utama mengapa mau menjadi follower Anda.

Apa itu konten marketing yang menarik? Konten marketing yang efektif harus dapat menjawab kebutuhan audiencenya. Caranya, posisikan diri Anda sebagai audience brand. Apa yang ingin Anda lihat di sosial media brand yang Anda ikuti?

Bisa jadi audience ingin melihat promosi-promosi menarik dan menguntungkan. Atau mereka ingin melihat fitur, manfaat, komposisi dan fakta menarik lainnya seputar produk Anda. Bisa juga mereka mencari tips dan berita yang terkait industry atau produk Anda.

Suguhkan tipe-tipe konten tersebut melalui desain visual yang menarik atau dengan motion video yang di upload setiap hari di feed maupun story akun Anda. Karena konsistensi membuat konten marketing juga tidak kalah pentingnya.

Brand yang sering membuat konten akan lebih disukai para followernya dan memperbanyak kesempatan untuk ditemukan calon follower baru. Selain itu, konten yang konsisten membuat engagement meningkat dan membuat follower lebih loyal.

 

#3. Gunakan Hashtag yang Populer

Cara Meningkatkan Follower Instagram Bisnis

Jika Anda sudah membuat konten yang menarik dan konsisten, langkah selanjutnya adalah pastikan Anda menggunakan hashtag atau tagar yang benar.

Lakukan riset hashtag yang relevan dengan bisnis Anda dan juga memiliki pencarian yang banyak. Dengan begitu, dapat memungkinkan konten Anda ditemukan oleh lebih banyak orang.

Perhatikan juga akun Instagram dari kompetitor atau yang memiliki bidang bisnis serupa. Pelajari bagaimana mereka menggunakan hashtag dan coba tirukan.

 

 #4. Lakukan Social Media Advertising

Cara Meningkatkan Follower Instagram Bisnis

Strategi Social Media advertising atau beriklan di platform sosial media adalah cara meningkatkan follower Instagram dengan cara berbayar.

Hal tersebut sangat efektif, mengingat konten yang sudah dibuatlah haruslah di promosikan agar dapat menjangkau lebih banyak orang dengan lebih tertarget dan lebih cepat.

 

Baca juga : 6 Tips Sukses Meeting Client, Dijamin Closing Rate Tinggi!

 

 #5. Bekerjasama dengan Akun Lain

Cara Meningkatkan Follower Instagram Bisnis

Strategi lain agar akun brand Anda bisa dikenal oleh lebih banyak orang adalah dengan cara bekerjasama dengan akun lainnya yang memiliki follower lebih banyak.

Akun-akun tersebut bisa berupa akun sosial media influencer yang dapat mempromosikan produk Anda dengan membuat review menarik, maupun akun paid promotion yang dapat mempromosikan konten Anda secara berbayar.

 

#6. Buat Kuis dan Giveaway

Cara Meningkatkan Follower Instagram Bisnis

Cara cepat lainnya dalam menambah follower tanpa beriklan adalah dengan membuat kuis, kontes maupun giveaway (membagikan produk secara gratis).

Siapapun pasti senang jika bisa mendapatkan hadiah atau produk secara mudah bahkan gratis. Mereka bukan hanya akan menjadi follower akun sosial bisnis Anda, namun juga secara sukarela mau memberikan data pribadi seperti alamat dan nomor handphone.

Hal tersebut tentu juga sangat bagus untuk dijadikan sebagai strategi mengumpulkan database, bukan?

 

#7. Cari Konten yang Relevan

Cara Meningkatkan Follower Instagram Bisnis

Cara meningkatkan follower Instagram secara organik juga tidak ada salahnya untuk dicoba. Seperti mencari konten yang relevan dengan akun Anda, dan aktif memberikan like atau komentar menarik.

Apalagi jika akun yang memiliki konten tersebut ternyata juga mempunyai banyak follower, tentu itu menjadi potensi bagus agar mereka juga tertarik melihat akun Anda.

 

Baca juga : Jasa Konsultan Digital Marketing, Terpercaya Meningkatkan Branding

 

Jasa Social Media Management

Jasa Social Media Management

Melakukan strategi sosial media marketing memang bukanlah hal yang mudah dan dapat dilakukan secara instan. Semua itu harus Anda lakukan secara konsisten dalam kurun waktu yang panjang dan juga memakan biaya yang tidak sedikit.

Namun, jika Anda ingin agar strategi social media marketing yang dilakukan dapat lebih mudah, lebih efektif dan efisien, tidak ada salahnya mencoba Jasa Sosial Media Management dari perusahaan penyedia Jasa Digital Marketing.

Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot membuat Konten Marketing, Melakukan Promosi dan Mengelola Media Sosial bisnis Anda, karena hal tersebut dapat dilakukan oleh Jasa Sosial Media Marketing yang profesional.

SeputarMarketing adalah Creative Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing  yang dapat membantu bisnis Anda dalam melakukan Branding dan Promosi, melalui berbagai jasa digital marketing :

 

  1. Jasa Website Development / Jasa Pembuatan Website
  2. Jasa SEO  / Search Engine Optimization 
  3. Jasa Social Media Marketing
  4. Jasa Digital Advertising / Jasa Iklan Digital
  5. Jasa Sosial Media Influencer
  6. Jasa Branding / Jasa Video Marketing

 

Related Posts

About Us

SeputarMarketing adalah Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing yang menyediakan “One Stop Solution” untuk Branding dan Promosi

Contact Us

Request meeting, quotation & consulting, hubungi :
Whatsapp / Call : 0878-5457-3436
Email : seputarmarketing@gmail.com

Our Service

Website Development, Social Media Marketing, Search Engine Optimization, Digital Advertising, Video Marketing, Creative Design & Marketing Tools

Related Posts

WeCreativez WhatsApp Support
Apa Solusi Marketing Yang anda Butuhkan ?