SeputarMarketing – Salah satu strategi digital marketing yang efektif untuk bisnis kuliner Anda adalah sosial media marketing. Tapi apa sajakah ide konten sosial media untuk Bisnis Kuliner?

Melakukan strategi sosial media marketing mewajibkan Anda untuk selalu konsisten membuat konten marketing yang menarik dan sesuai dengan bisnis/produk yang dijual.

Namun, banyak sekali pebisnis yang merasa kewalahan jika harus terus menerus membuat konten berbeda. Berikut adalah 3 ide konten sosial media yang dapat anda terapkan di bisnis kuliner

 

Ide konten Sosial Media

ide konten sosial media

#1. Pengenalan Produk / Menu

Konten utama yang pastinya sering muncul di platform sosial media brand kuliner ya tentu foto produknya. Foto makanan/minuman yang menggiurkan, pasti bisa menjadi daya tarik utama agar calon konsumen mau mencoba.

Tapi kalau sosial media isinya jualan terus, gak ada bedanya dengan katalog produk dong? Jadi, buat pembeda dalam foto produk di sosial media, dengan menyelipkan beberapa hal.

Contohnya seperti :

  • Foto dengan menampilkan model
  • Foto dengan background suasana di cafe/restoran
  • Foto makanan di dalam packaging untuk takeaway/order online
  • Foto makanan bersama koki yang sedang memasak, waiters yang sedang melayani atau kurir yang datang untuk mengantarkan

 

Baca Juga : Masih Ragu Menerapkan Strategi SEO? Simak 40 Manfaat SEO Berikut Ini

 

#2. Cerita Behind the Scene

Sebuah produk memiliki cerita/story yang juga bisa diangkat menjadi konten menarik lho! Misalnya tentang filosofi nama brand, sejarah perjalanan bisnis maupun management yang mengelola.

Jangan lupa juga tenaga terampil yang mengolah semua bahan menjadi makanan yang lezat. Para koki, waiters dan semua staff yang bekerja dapat ditampilkan untuk membuat bisnis Anda terlihat lebih manusiawi.

Abadikan juga momen dibalik proses pengerjaan / memasaknya ya. Jika melihat proses masak yang steril, orang akan lebih merasa aman untuk memesan.

Jika orang melihat proses memasak yang rumit atau profile kokinya, orang akan lebih menghargai makanan yang dihasilkan.

Sajikan juga cerita dibalik bahan-bahan makanan yang digunakan. Misalnya diambil dari petani lokal, ditanam di pekebunan sendiri yang terjaga kualitasnya, dan lain sebagainya.

 

#3. Testimonial Pelanggan

Review atau testimonial pelanggan kadang dapat lebih dipercaya oleh calon konsumen baru, dibanding dengan perkataan dari sales atau konten marketing yang dibuat brand.

Untuk itu coba tampilkan UGC (User Generated Content) yang di tag atau mention ke akun sosial media brand Anda.

Anda juga bisa menampilkan review para pelanggan di platform online listing restoran, seperti di google my business, Zomato, dan lain sebagainya untuk meningkatkan kepercayaan.

Anda tentu juga harus mencoba berkolaborasi dengan para sosial influencer dengan cara mengirim produk untuk mereka review atau mengundang mereka datang ke cafe Anda.

 

Jasa Konten Sosial Media

Jasa Konten Sosial Media

Jika Anda membutuhkan jasa pembuatan konten sosial media, SeputarMarketing adalah Digital Marketing Agency yang menyediakan jasa konten sosial media marketing terpercaya.

Layanan Pembuatan konten marketing yang kami sediakan, meliputi :

  • Content Plan (perencanaan jadwal konten untuk minimal satu tahun masa kontrak), sehingga Anda tidak perlu memberikan detail brief konten apa saja yang harus dibuat.
  • Pembuatan Konten Visual berupa layanan fotography yang memuat Foto produk, Foto dengan hand model, dan Foto bersama Model secara keseluruhan. Hasil foto tersebut akan di edit (Desain Grafis) dan di sesuaikan mengikuti tema, brand identity dan campaign
  • Pembuatan Konten Video Marketing berupa video kreatif berdurasi kurang dari 1 menit yang cocok untuk menayangkan Konten Promosi, Quiz & Giveaway, Tips & Fact, dll.
  • Pembuatan Konten Tekstual yang dimasukan kedalam desain grafis dan video marketing maupun tulisan caption dan research hashtag

 

Baca Juga : 6 Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan Jasa Branding Digital Agency

 


 

Butuh Jasa Digital Marketing?

Kami adalah Creative Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing  yang dapat membantu bisnis Anda dalam melakukan Branding dan Promosi, melalui berbagai jasa digital marketing :

  1. Jasa Website Development / Jasa Pembuatan Website
  2. Jasa SEO  / Search Engine Optimization 
  3. Jasa Social Media Marketing
  4. Jasa Digital Advertising / Jasa Iklan Digital
  5. Jasa Sosial Media Influencer
  6. Jasa Branding / Jasa Video Marketing

 

WeCreativez WhatsApp Support
Apa Solusi Marketing Yang anda Butuhkan ?