Ini Dia 6 Jenis Konten Marketing B2B yang Ampuh Menarik Calon Prospek

Ini Dia 6 Jenis Konten Marketing B2B yang Ampuh Menarik Calon Prospek

jenis konten marketing b2b

SeputarMarketing – Menarik minat calon prospek memang membutuhkan strategi digital marketing yang khusus. Berikut 6 jenis konten marketing B2B yang dapat diterapkan pada bisnis Anda.

Jenis Konten Marketing B2B

 

#1. Blog Bisnis

Konten Marketing B2B

Jenis Konten Marketing B2B yang paling banyak dicari oleh calon prospek adalah konten yang berupa artikel blog bisnis. Blog post biasanya berada di website Anda, sehingga dapat menarik traffic website.

Dengan begitu, pengunjung blog juga akan mengenal brand Anda dan mengetahui apa produk atau layanan yang ditawarkan. Namun, untuk menjalankan strategi blog marketing Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut :

  • Konten yang dibuat harus bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan audience
  • Konten yang bagus ditulis dengan panjang minimal 800-2000 kata dengan teknik penulisan yang profesional
  • Konten blog harus rutin di update dengan berita terbaru

Dengan menerapkan strategi konten marketing B2B yang berbentuk artikel blog, Anda dapat mengedukasi audience, memperkenalkan brand dan meyakinkan mereka untuk melakukan pembelian.

 

#2. Ebook

Konten Marketing Ebook

Jenis konten marketing B2B lainnya yang tak kalah populer dan efektif menarik minat calon pelanggan yaitu Ebook (elektronik book). Ebook biasanya lebih panjang, lebih mendalam, dan dipublikasikan lebih jarang daripada postingan blog.

Karena konten marketing bersifat menarik dan bermanfaat, banyak orang yang mencari ebook agar dapat mempelajari hal tertentu dengan lebih mudah, lebih cepat dan lebih mendalam. karena ebook memiliki pembahasan lebih lengkap.

Bagi pebisnis, Ebooks adalah tools untuk mengumpulkan lead yang dapat diunduh oleh pembaca setelah mengirimkan formulir utama, seperti misalnya bergabung dengan newsletter atau dengan mengisi informasi kontak mereka seperti alamat email, nama, nomor handphone dan lain sebagainya.

Informasi yang sudah dikumpulkan melalui strategi berbagi ebook secara gratis itu adalah database yang bisa di follow up menjadi calon prospek. Untuk itu, luangkan waktu Anda untuk membuat Ebook bermanfaat dengan bahasan yang lengkap dan menarik.

 

Baca juga : 6 Strategi Launching Produk Baru, Dijamin Pembeli Langsung Serbu

 

#3. Template

Konten Marketing Ebook

Jenis konten marketing B2B yang tak kalah populer selain Ebook yaitu strategi berbagi Template gratis yang juga dapat di download dengan memberikan informasi pribadi calon pelanggan, sama seperti strategi Ebook.

Bedanya, Jenis Konten yang berbentuk template ini memiliki value yang lebih tinggi dibanding artikel bahkan ebook sekalipun. Pasalnya, template dapat digunakan oleh audience untuk mempermudah dan menghemat waktu mereka dalam melakukan sesuatu atau pekerjaan.

 

#4. Infographic

Konten Marketing Ebook

Jenis konten marketing B2B keempat yang tak kalah ampuh dalam menarik minta pembaca, yaitu konten infographic. Infographic biasanya digunakan untuk menjelaskan data dengan cara yang lebih menyenangkan, karena mengutamakan visual yang menarik.

Infographic dapat memuat informasi banyak dan panjang namun tetap bisa di download dan di share dengan mudah karena infographic biasanya memiliki format PNG atau JPG.

 

#5. Video Marketing

Konten Marketing video marketing

Jenis konten marketing B2B yang paling banyak mendapatkan hasil konversi dan paling disukai marketer B2B saat ini adalah video marketing.

Jenis konten video memudahkan marketer B2B untuk mengkomunikasikan banyak hal yang kompleks kedalam bentuk yang mudah dimengerti dan mudah diingat. Hal tersebut karena konten video menggabungkan visual, tekstual bahkan audio.

Selain itu, jenis konten video juga menghasilkan engagement yang lebih tinggi karena format video mudah dibagikan dan berbentuk sangat menarik. Terlebih jika Anda menggunakan video animasi 2D bahkan 3D yang terlihat sangat profesional.

 

#6. Industry Insight

Konten Marketing b2b

Jenis konten marketing B2B terakhir yang juga sering dicari oleh calon pelanggan adalah berupa Industry Insight. Konten ini menyuguhkan laporan maupun trend yang terjadi dalam sebuah industri atau bidang bisnis tertentu.

Hal ini tentu menjadi menarik bagi calon pelanggan bisnis B2B yang kerap memperkaya diri dengan pengetahuan seputar pekerjaan atau bisnis mereka. Dengan menampilkan industry insight, audience akan menilai bahwa Anda adalah expert di bidangnya.

 

Baca juga : Mencari Jasa SEO Terbaik untuk Website Anda? Ini Dia Solusinya

 

Jasa Konten Marketing

Jasa Konten Marketing

Setelah Anda mengetahui apa saja 6 jenis konten marketing yang paling ampuh untuk menarik perhatian dan kepercayaan dari calon pelanggan bisnis B2B, Anda tentu ingin segera membuat strategi konten marketing juga, bukan?

Namun, membuat konten marketing tidaklah semudah yang Anda pikirkan. Karena ada beberapa tahapan dan hal yang harus diperhatikan, agar strategi konten marketing bisnis B2B dapat berjalan maksimal.

Memproduksi konten marketing dibutuhkan keterampilan dan pengalaman di bidangnya. Untuk itulah Anda membutuhkan bantuan dari Digital Marketing Agency seperti SeputarMarketing yang fokus membantu pengusaha menjalankan strategi digital marketing.

 

Baca juga : 5 Cara Terbaik untuk Meningkatkan Engagement Instagram Anda

 

Jasa Digital Marketing

Jasa Digital Marketing

SeputarMarketing adalah Creative Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing  yang dapat membantu bisnis Anda dalam melakukan Branding dan Promosi, melalui berbagai jasa digital marketing :

 

  1. Jasa Website Development / Jasa Pembuatan Website
  2. Jasa SEO  / Search Engine Optimization 
  3. Jasa Social Media Marketing
  4. Jasa Digital Advertising / Jasa Iklan Digital
  5. Jasa Sosial Media Influencer
  6. Jasa Branding / Jasa Video Marketing

Related Posts

About Us

SeputarMarketing adalah Digital Marketing Agency dan Konsultan Marketing yang menyediakan “One Stop Solution” untuk Branding dan Promosi

Contact Us

Request meeting, quotation & consulting, hubungi :
Whatsapp / Call : 0878-5457-3436
Email : seputarmarketing@gmail.com

Our Service

Website Development, Social Media Marketing, Search Engine Optimization, Digital Advertising, Video Marketing, Creative Design & Marketing Tools

Related Posts

WeCreativez WhatsApp Support
Apa Solusi Marketing Yang anda Butuhkan ?